Norton menemukan bahwa hasil pencarian secara umum yang berkaitan dengan film yang akan segera hadir di Indonesia tersebut, memberikan hasil yang berbahaya. Saat pengguna menemukan link dan mengakses hasil pencarian, link yang tersebut akan secara otomatis menaruh virus, menaruh program keylogging yang memantau pengetikkan Anda, serta piranti lunak yang mampu menginfeksi di platform ponsel pintar, komputer dan tablet.
Pencarian yang umum dilakukan pengguna adalah pencarian seputar foto, trailer, video klip, informasi casting dan rincian plot dari serial Twilight tersebut. Istilah pencarian teratas yang ditemukan oleh Norton yang membahayakan penggunanya adalah 'Nude pictures of Taylor Lautner', Robert and Kristin kissing', dan 'Twilight True Love.'
CHIP Online - Symantec Umumkan Hati-hati dengan Twilight

Beberapa Tips dari Norton

  • Hindari berita sensasional dari orang asing – Penjahat cyber menggunakan kalimat sensasional untuk membuat Anda mengklik link beracun mereka. Jangan menganggap baik orang asing – lebih baik menghapus email dan mengacuhkan hasil pencarian dari orang dan situs yang tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.
  • Jangan biarkan diri Anda terpapar resiko – Software keamanan online yang memiliki reputasi baik akan mengidentifikasi link berbahaya dan melindungi terhadap ancaman lain yang tidak terlihat. Gunakan piranti lunak seperti Norton 360 untuk menjelajah online tanpa gangguan dan memastikan situs tidak berisi konten berbahaya sebelum Anda mengklik mereka.
  • Waspadalah  terhadap serigala berbulu domba – Ketika memperoleh hasil pencarian, cukup sulit untuk mengetahui teman atau musuh. Gunakan tool seperti Norton Safe Web Lite untuk memastikan situs yang Anda dapatkan tidak diracuni sebelum mengkliknya.

Categories:

0 Response for the "Symantec Umumkan Hati-hati dengan Twilight"

Posting Komentar

Ruang Kritik dan Saran