Software Toko

Posted by juragansopwer On 2 komentar

Jika Anda memiliki toko dan ingin semua alur operasional hingga keuangan toko terdata secara rapi dan terkomputerisasi, Anda membutuhkan aplikasi store management. Pilihannya sangat banyak, namun biasanya berbayar dan berbanderol mahal.
Jika toko ini menjadi rintisan awal Anda dalam berbisnis, minimalkan pengeluaran dengan menggunakan aplikasi pengelolaan toko yang tidak memerlukan biaya. Ya, store management software pun ada yang gratis. Meski tak banyak, beberapa pilihan dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Tak hanya itu, ada pula yang fasilitas sangat memadai. Semisal inFlow Inventory. Ini adalah aplikasi manajemen toko yang menyediakan kontrol operasional toko yang cukup lengkap. Dengannya, Anda dapat mengelola banyak jenis organisasi toko, seperti toko online, layanan konsultasi, supermarket atau minimarket, toko kelontong, hingga toko pernak-pernik. Tak hanya untuk mengelola toko permanen, bahkan Anda dapat mendayagunakannya untuk sesi penjualan singkat seperti bazaar dan pameran.

Intinya, aplikasi ini mampu menangani dan membantu Anda dalam mengelola dagangan dari beragam jenis produk yang datang dari beragam pemasok barang. Kontrol barang tak sulit dengan bantuannya.
Banyak hal yang bisa dilakukan Inflow Inventory, mulai dari mengelola data pelanggan, pemasok, mencatat ketersediaan produk, mencatat pemesanan produk untuk stok, membuat invoices, mendata inventaris atau stok, membuat laporan penjualan, hingga mengelola pajak penjualan. Komplet bukan?

Instalasi aplikasi ini pun tak rumit. Boleh dibilang malah simple. Tinggal download file inflow_setup.exe yang ukurannya lumayan gede (sekitar 100 MB), lalu klik-dobel file untuk menjalankan proses instalasi. Setelah dijalankan, Anda langsung dapat melihat aneka fasilitas yang dapat dimanfaatkan.
Untuk memulai manajemen toko, hal pertama yang dapat Anda jalankan adalah mendata stok barang yang tersedia. Setiap pengeluaran yang Anda lakukan untuk membeli stok tersebut dapat didata juga di sini. Setelah stok di data, penjualan bisa dilakukan. Setiap kali ada barang terjual, Anda bisa membuat pencatatan dan membuat kuitansi untuk pembeli. Kemudian, secara otomatis data penjualan ini tercatat di aplikasi.

Di akhir minggu, Anda bisa memantau jumlah stok barang. Dengan cara tentu akan lebih memudahkan kapan harus mengorder barang ke pemasok dan Anda tak akan pernah bilang ke pelanggan bahwa barang yang diminta habis, kecuali ada keterlambatan pengiriman atau ketiadaan stok barang di pemasok.

Akhir bulan adalah waktunya mendata dan memantau alur penjualan. Laporan penjualan dapat ditampilkan dalam bentuk diagram atau data yang mudah dicerna. Meski gratis untuk eelamanya, ada keterbatasan di software ini yaitu Anda hanya dapat mendata hingga 100 pelanggan dan 100 produk saja. Hal ini bisa diatasi dengan membeli lisensi aplikasi dengan harga yang tak mahal.
Untuk mendownload sopwer tersebut silahkan Klik disini.
Jika anda kesulitan dengan aplikasi tersebut, http://www.juragansopwer.com memiliki software penjualan toko yang sederhana dengan harga cuma Rp. 200.000,- ( Dua Ratus Ribu Rupiah Sazaa ) silahkan YM di : juragansopwer atau kamerad_69 untuk konfirmasi pemesanan....thx

(Yuliandi Kusuma - Kontributor)

Categories:

2 Response for the "Software Toko"

  1. Anonim says:

    Thx buanget infonya tentang software tokonya...

  2. Sama-sama silahkan download...

Posting Komentar

Ruang Kritik dan Saran